fbpx
JENIS ALAT ALAT KOLAM RENANG

JENIS ALAT ALAT KOLAM RENANG

Berenang termasuk salah satu jenis olahraga air yang menyenangkan. Namun akan terasa lebih menyenangkan lagi apabila kolam renang yang digunakan selalu terawat. Maka dari itu, pastikan anda melakukan perawatan kolam renang secara rutin. Tentu saja tidak dengan tangan kosong. Anda membutuhkan peralatan yang lengkap supaya perawatan kolam renang yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal. Alat – alat untuk perawatan kolam renang itu sendiri sangat beragam. ini lah alat untuk maintenance kolam renang.

Mengenal Alat – Alat Untuk Perawatan Kolam Renang Secara Detail

Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan info mengenai alat – alat untuk perawatan kolam renang selengkapnya.

Leaf Skimmer

leaf skimmer alat kolam renang

Alat yang satu ini berfungsi untuk mengangkat atau menjaring kotoran ringan seperti halnya daun, serangga, plastik, dan lain sebagainya yang ada di kolam renang. Dengan menerapkan sistem mekanikal yang baik, kotoran-kotoran ringan tersebut bisa terarah ke skimmer yang menyatu dengan sistem sirkulasi. Akan tetapi, anda tetap harus memperhatikan kotoran-kotoran tersebut secara manual. Dengan begitu, anda bisa menunda penuhnya, risiko tersumbatnya sistem sirkuasi (skimmer), dan menjaga keindahan kolam renang.

Baca Disini, ”10 Design Kolam Renang Minimalist” >>>

TIps : alat untuk maintenance kolam renang, alat alat untuk perawatan kolam renang, aksesoris kolam renang, alat perawatan kolam renang, alat untuk merawat kolam renang

Vacuum Head

vacum head_ALAT ALAT KOLAM RENANG

Dalam pembersihan kolam renang, sikat lantai ini berfungsi untuk membersihkan alga atau lumut yang ada di lantai kolam. Dengan menggunakan sikat lantai ini, anda dapat menyikat lumut ataupun alga tersebut sampai ke akarnya. Soal ukuran dan bentuk, vacuum head ini tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Tiap ukuran dan bentuk sikat lantai ini memiliki kegunaan yang relatif sama.

TIps : alat untuk maintenance kolam renang, alat alat untuk perawatan kolam renang, aksesoris kolam renang, alat perawatan kolam renang, alat untuk merawat kolam renang

Vacuum Nose

vacum nose_alat alat perawatan kolam renang

Vacuum nose atau selang berfungsi untuk mengangkat sekaligus menyedot kotoran yang ada di lantai kolam. Adapun cara menggunakannya ialah dengan menghubungkannya menggunakan vacuum head. Dengan begitu, kotoran yang ada di dasar kolam bisa diangkat oleh vacuum head dan disalurkan ke tempat penampungan (filter) dengan bantuan selang tersebut. Di dalam filter, kotoran bisa tersaring dan air bersih yang berasal dari penyaringan bisa dialirkan lagi ke dalam kolam. Vacuum nose itu sendiri memiliki panjang yang bervariasi, mulai dari 9, 12, sampai 15 meter. Dengan begitu, anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran serta kedalamam kolam renang anda.

Baca Disini, ”5 jenis chemical untuk perawatan kolam renang”  yang wajib di ketahui>>>

Wall Brush

wall brush_alat alat kolam renang

Sikat ini digunakan untuk membersihkan dinding kolam renang anda. Dengan begitu, dinding kolam renang bisa terhindar dari lumut. Sikat dinding yang satu ini mempunyai bulu sikat yang lebih panjang jika dibandingkan dengan sikat lantai.

Telescopic Handle

alat alat kolam renang_telecospic handle

Alat – alat untuk perawatan kolam renang lainnya ialah telescopic handle. Telescopic handle ini berfungsi sebagai tongkat pegangan pada sikat dinding ketika anda akan menyikat lantai ataupun dinding pada kolam renang. Dengan menggunakan tongkat pegangan ini, anda tak perlu turun ke kolam renang atau menyelam guna membersihkan bagian dalam kolamnya. Anda tetap bisa berada di tepi kolam sambil membersihkan bagian dalam kolam dengan memanfaatkan tongkat pegangan.

Soal ukuran, tongkat pegangan terdiri dari berbagai macam ukuran. Akan tetapi pada umumnya, telescopic handle ini mempunyai panjang sekitar 2,5 m dan dibuat dari bahan aluminum yang kuat serta ringan. Lebih dari itu, alat yang satu ini bisa diperpanjang hanya dengan cara menarik kedua ujungnya sampai mencapai panjang maksimal sekitar 4,8 m. Dengan panjang tersebut, sikat bisa menjangkau dasar kolam renang. Alhasil, akan mempermudah anda untuk menyikat lantai kolam renang.

Test Kit

alat alat kolam renang, test kitalat alat kolam renang, klorin test kit

Tes kit berfungsi sebagai paket untuk memantau kondisi air kolam renang. Di dalam test kit ini ada berbagai jenis obat kimia (indikator), alat pengukur (pH, kadar chlorine air), dan masih banyak lainnya. Alat yang satu ini digunakan untuk melakukan pengetesan PH sekaligus pengetesan chlorine air yang ada di kolam renang.

Aksesoris Kolam Renang

Aksesoris kolam renang tak hanya berfungsi sebagai alat – alat untuk perawatan kolam renang saja, akan tetapi juga memperindah tampilan kolam renang. Adapun beberapa aksesoris kolam renang tersebut diantaranya yaitu heater dan pool cover. Selain itu, bisa juga anda menambahkan gazebo, table and chair set, umbrella set, sun longer, underwater light, dan lain sebagainya. Tak hanya indah, suasana pun juga akan terasa lebih nyaman.

TIps : alat untuk maintenance kolam renang, alat alat untuk perawatan kolam renang, aksesoris kolam renang, alat perawatan kolam renang, alat untuk merawat kolam renang

jika anda butuh jasa perawatan kolam renang di bali, anda bisa hubungi kolambali.com

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !