fbpx
Cara Merawat Kolam Renang Hotel yang Mudah dan Tepat
delavillesorrento.com

Cara Merawat Kolam Renang Hotel yang Mudah dan Tepat

Kolam renang harus mendapatkan perawatan yang tepat dan rutin. Tak hanya kolam renang pribadi saja, melainkan juga kolam renang yang digunakan untuk umum. Bahkan kolam renang yang ada di hotel sekalipun. Hal ini dikarenakan perawatan bisa mempengaruhi kualitas airnya. Dengan begitu, kolam renang yang sering mendapatkan perawatan bisa menjaga kesehatan orang yang menggunakannya karena airnya tetap bersih. Adapun cara merawat kolam renang hotel tidak sesulit yang anda bayangkan.

Cara Merawat Kolam Renang Hotel yang Mudah dan Tepat
delavillesorrento.com

Cara Merawat Kolam Renang Hotel

Untuk membantu anda merawat kolam renang hotel, pastikan anda simak beberapa cara di bawah ini. Anda harus simak cara merawat kolam renang hotel sampai tuntas dan mempraktekkannya.

Memberikan Algaecidae

Algaecidae bisa dilakukan untuk perawatan kolam renang dalam waktu seminggu sekali. Anda bisa memberikan algaecidae saat pagi hari. Perlu diketahui, algaecidae ini mampu berperan penting dalam menghancurkan ganggang yang ada di kolam renang. Penggunaan algaecidae ini tak akan merusak ubin kolam renang sehingga anda tak perlu ragu untuk melakukannya. Dengan memanfaatkan algaecidae, anda sama saja telah berupaya untuk mengendalikan alga yang ada di kolam renang.

Silakan baca Selengkapnya : harga Perawatan Kolam Renang

Cek Kadar pH dan Klorin

Perawatan kolam renang di hotel lainnya ialah selalu mengecek kadar pH dan klorin. Dengan anda rutin mengecek kadar pH dan klorin, anda bisa lebih mudah dalam menyesuaikan penambahan bahan kimia. Misalnya saja saat ingin menambahkan soda, HCL, ataupun tawas. Anda tak perlu takut akan memberikan tambahan bahan kimia yang berlebihan ataupun kurang dengan melihat hasil pengecekan kadar pH dan klorin.

Pemberian Clarifier

Anda bisa memberikan clarifier untuk mengatasi air kolam renang hotel yang keruh. Dengan clarifier, air kolam renang bisa kembali jernih sehingga aman digunakan. Selain clarifier, anda sebenarnya juga bisa menambahkan bahan kimia untuk menghilangkan partikel logam kecil yang ada di permukaan air. Berkat perawatan ini, air kolam renang bisa benar-benar menyehatkan tubuh.

Awasi Kinerja Alat

Kolam renang bisa berfungsi sebagaimana mestinya apabila alat yang mendukungnya melakukan kinerja secara baik. Dalam hal ini, anda bisa cek peralatan sirkulasi, vakum, hingga filterisasi. Pastikan semua alat masih bekerja secara maksimal. Dengan begitu, air kolam renang bisa jernih. Tak hanya itu, alat kolam renang yang bekerja secara baik juga bisa menghindarkan dari resiko kebocoran.

Melakukan Sanitasi

Cara merawat kolam renang hotel lainnya ialah dengan melakukan sanitasi. Sanitasi ialah upaya yang dilakukan dengan tujuan untuk mensterilkan kolam renang dari ganggang dan bakteri. Dengan adanya sanitasi, kolam renang tak akan menjadi sarang alga dan bakteri tersebut. Dalam sanitasi ini, anda bisa memanfaatkan klorin, baik itu klorin tablet, cairan maupun butiran.

Operasikan Mesin Pompa

Perawatan kolam renang juga bisa dilakukan dengan mengoperasikan kolam renang. Dalam mengoperasikan mesin pompa ini pun, anda harus menaati SOP yang berlaku. Anda harus memahami bagaimana posisi filter ketika melakukan vakum kolam renang, setting mesin untuk pencucian filter, dan lain sebagainya. Selain itu, pastikan juga bahwa anda memilih mesin pompa dan filter yang sesuai dengan kebutuhan kolam renang. Dengan begitu, hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Pemeriksaan Kalsium

Perlu diketahui, kolam renang yang berkualitas dilengkapi dengan kalsium. Kadar kalsium yang minim bisa membuat air kolam renang menjadi korosif. Hal ini jelas tak baik bagi kesehatan, terlebih jika air tak sengaja tertelan. Maka dari itu, pastikan anda melakukan pemeriksaan kalsium, setidaknya sebulan sekali.

Membersihkan Kotoran

Cara merawat kolam renang lainnya ialah dengan membersihkan kotoran, baik itu kotoran organik maupun non organik. Dengan membersihkan segala kotoran yang ada, anda sama saja telah mencegah alga dan bakteri untuk bersarang di kolam renang. Air kolam renang pun bisa jernih dan aman untuk digunakan. Mengenai alatnya, anda bisa sesuaikan dengan jenis kotoran. Misalnya saja, alat berupa jaring untuk menyingkirkan kotoran berupa dedaunan.

Selain melakukan perawatan kolam renang sendiri, anda juga bisa meminta bantuan kami. Sebagai kontraktor kolam renang yang banyak direkomendasikan, kami juga siap melakukan perawatan kolam renang. Cara merawat kolam renang hotel yang kami lakukan pun terbukti aman dan cepat. Untuk itu, segera hubungi kami sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !