fbpx
Inspirasi Decking Kolam Renang yang Elegan dan Menawan
Inspirasi Decking Kolam Renang yang Elegan dan Menawan

Inspirasi Decking Kolam Renang yang Elegan dan Menawan

Decking kolam renang menjadi salah satu tahap dalam finishing kolam renang. Proes ini dilakukan untuk menutup area lantai kolam renang agar lebih indah, aman, dan nyaman untuk digunakan. Dengan menerapkan decking ini, maka kolam renang akan tampil lebih elegan dan menawan.

Inspirasi Decking Kolam Renang yang Elegan dan Menawan
somtim.co.za

Terdapat berbagai macam pilihan decking yang bisa diterapkan untuk kolam renang Anda. Berbagai material yang unik dan menawan bisa Anda gunakan, mulai dari batu alam sampai dengan conwood. Pilihan ini bisa Anda gunakan dengan memperhatikan kebutuhan dan berbagai kemampuan (perawatan, perbaikan, dan lain-lain).

Memilih Decking Kolam Renang

Dalam menentukan jenis decking kolam renang yang akan Anda gunakan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu, di antaranya:

  1. Anda harus memilih bahan atau material untuk decking yang berkualitas dan tahan lama. Pilihan bahan yang akan Anda gunakan harus memiliki standar kualitas yang tinggi, memiliki tingkat keawetan yang tinggi, serta tahan lama. Dengan cara ini, maka decking kolam renang Anda akan awet dan meminimalisir biaya perawatan atau renovasi.
  2. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tingkat keamanan dari penggunaan bahan decking tersebut. Karena digunakan sebagai lantai di sekitar kolam renang, tentu saja akan sering terpapar air. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan apakah tidak licin dan tidak membahayakan orang yang melewati decking tersebut.
  3. Kemudahan perawatan decking juga harus Anda perhatikan. Jika decking menggunakan bahan yang sulit untuk dibersihkan, maka tampilan kolam renang Anda akan menurun. Jika tidak bersih pun, decking dapat mempengaruhi kebersihan kolam renang, serta kualitas air dalam kolam renang.
  4. Biaya yang Anda perlukan untuk membangun decking tersebut juga harus Anda perhitungkan. Tidak dapat dipungkiri bahwa pembangunan decking kolam renang mulai dari perencanaan hingga selesai memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Anda juga harus mempertimbangkan dari sisi kemampuan ekonomi.
  5. Kemudahan dalam pemasangan decking kolam juga harus Anda pertimbangkan dengan sangat baik. Apabila pemasangan sangat sulit dilakukan dan memerlukan tenaga yang sangat ahli, maka bisa jadi biaya yang diperlukan cukup tinggi. Selain itu, kemungkinan kerusakan beberapa material juga tidak dapat dipungkiri. Maka, sebaiknya Anda memilih bahan yang pemasangannnya cukup mudah.

nspirasi Decking Kolam Renang dengan Tampilan yang Elegan dan Menawan

Berikut ini beberapa material untuk decking kolam renang yang menghasilkan tampilan yang elegan dan menawan:

Decking dari Batu Alam

Batu alam menjadi salah satu pilihan terbaik untuk decking kolam renang. Selain tampilannya yang menawan, variasi batu alam juga cukup banyak, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan konsep kolam renang Anda di rumah.

Batu granit, batu andesit, dan batu basalto merupakan jenis batu alam yang telah banyak digunakan. Batu granit merupakan jenis batu alam berwarna hitam dengan permukaan yang kasar, sehingga cocok untuk decking kolam. Tampilannya yang menawan sangat cocok dipadukan dengan berbagai konsep kolam renang.

Batu basalto memiliki tekstur yang halus dan warna yang bervariasi, sehingga Anda bisa leluasa memilih untuk kolam renang Anda. Sedangkan batu andesit memiliki karakter dan tekstur yang sangat pas untuk area yang basah, dalam hal ini untuk decking kolam renang. Warna dari batu ini adalah abu-abu kehitama, sehingga sangat cocok untuk tampilan yang mengelilingi kolam renang.

Decking dari Kayu Ulin Solid

Beberapa jenis bahan kayu juga sering digunakan sebagai decking kolam renang. Untuk jenis kayu yang berkualitas, awet, dan tahan lama, kayu ulin Kalimantan menjadi kayu yang paling direkomendasikan. Kayu ini memiliki tekstur yang kuat dan tahan akan berbagai cuaca yang ekstrem.

Selain itu, kayu ini juga berbeda dengan kayu pada umumnya. Jika pada umumnya kayu akan cepat lapuk jika terus menerus terpapar air, kayu ulin justru sebaliknya. Semakin lama kayu ulin terpapar air, maka kekuatan kayu ini akan semakin meningkat.

Pilihan warna dan model kayu ulin Kalimantan yang ada di pasaran pun juga sangat bervariasi. Ada kayu dengan corak batu alam, corak klasik, hingga corak vintage.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !