fbpx
Jenis Heater Kolam Renang Yang Perlu Anda Tahu
indonesian.alibaba.com

Jenis Heater Kolam Renang Yang Perlu Anda Tahu

Kolam renang saat ini tidak hanya menggunakan air dingin saja, akan tetapi juga ada kolam renang yang memiliki air yang hangat. Biasanya kolam renang hotel banyak yang memiliki kolam renang air hangat. Dan untuk kolam renang air hangat ini menggunakan air hangat alami asli dari alam. Sedangkan untuk yang lainnya biasanya menggunakan penghangat buatan yang sering dikenal dengan sebutan heater. Heater termasuk salah satu alat kolam renang yang berfungsi untuk memanaskan air kolam sampai memiliki suhu tertentu sesuai dengan keinginan kita. Jenis heater kolam renang juga banyak yang bisa anda pilih sesuai dengan yang anda inginkan.

Jenis Heater Kolam Renang Yang Perlu Anda Tahu

indonesian.alibaba.com

Penghangat air kolam renang yang dihadirkan juga mempunyai ukuran yang beragam jenisnya. Oleh sebab itu, ukuran heater yang anda gunakan sebaiknya harus disesuaikan dengan ukuran kolam renang yang anda miliki itu. Jika ukuran kolam yang anda miliki ini semakin besar, maka kapasitas heater yang anda gunakan juga harus semakin besar. Ada beberapa jenis heater kolam renang yang dapat anda gunakan untuk melengkapi kolam renang milik anda.

>>Silakan Baca artikel: Natural pool

Jenis Heater Kolam Renang

Untuk anda yang menginginkan kolam renang dengan air yang hangat, anda bisa memilih beberapa jenis heater kolam renang ini. Dari masing-masing jenisnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, anda bisa memilih sesuai dengan type kolam renang anda.

1.Heater Kolam Renang Elektrik

Jenis heater kolam renang yang bisa anda oakai untuk membuat air kolam anda menjadi hangat yaitu heater elektrik. Untuk alat penghangat kolam renang ini menggunakan energi listrik untuk memanaskan air kolam. Untuk cara kerja yang perlu anda ketahui yaitu dengan menggunakan elemen-elemen pemanas yang teradapat pada bagian dalam mesin. Heater elektrik juga memiliki 2 jenis yaitu instan elektric water heater serta electric water heater. Yang mana sudah lengkap dengan penampungan.

Untuk cara kerja instan elektrik water heater ini juga begitu sederhana. Air yang telah dipanaskan dengan heater ini bisa langsung dialirkan pada kolam renang. Kemudian, untuk water heater listrik yang memiliki penampungan, cara kerjanya juga dinilai lebih efektif. Air yang telah dipanaskan, akan ditampung di dalam tempat penampungan. Selanjutnya air tersebut akan dialirkan ke kolam apabila akan anda gunakan.

>>Baca juga artikel : tips memasang Lampu Led kolam renang

2.Air Conditioning Water Heater

Alat ini akan bekerja memakai freon yang dibuang dari AC. Freon panas akan dialirkan pada heart exchanger. Dengan demikian akan memanaskan air yang ada dalam tanki penampungan. Selanjutnya, air tersebut akan keluar dari penampungan dengan kondisi air yang hangat.

3.Heat Pump Water Heater

Cara kerja jenis heater ini mirip dengan air conditioning water heater, sebab sama-sama memakai freon. Akan tetapi, untuk heat pump, heater telah dirancang secara khusus untuk menghangatkan air.

>>Artikel kolam renang yang lain : Kelebihan dan kekurangan kolam renang indoor

4. Gas Water Heater

heater-kolam-renang
heater kolam renang

Perlu anda ketahui, jika gas water heater ini merupakan penghangat yang menggunakan gas untuk dijadikan sebagai sumber energi di dalam menghangatkan air. Gas ini pada umumnya dari gas elpiji ataupun dari gas alam. Cara kerjanya mirip kompor gas, yaitu dengan memanasi pipa tempat jalannya air. Jadi, ketika air keluar keadaannya sudah berubah menjadi hangat.

5. Solar Water Heater

Untuk solar water heater ini merupakan lat penghangat air kolam rennag yang memanfaatkan tenaga matahari untuk dijadikan sebagai pemanas. Cara kerjanya yaitu dengan memanaskan air yang mengalir pada sebuah pipa dengan dibantu oleh energi matahari. Selanjutnya, sebelum air tersebut digunakan, maka air akan ditampung dalam penampungan. Solar water heater ini juga hadir dengan 2 sistem, yakni berupa sistem pasif serta sistem aktif.

>>Silakan Simak : Cara menggunakan penghangat kolam renang

6.Solar Rubber Pool Heating

Jenis heater kolam renang yang bisa anda gunakan selanjutnya adalah solar rubber pool heating. heater ini ini bisa bekerja dengan cara memanfaatkan tenanga matahari dalam memanaskan air kolam renang. Sama halnya dengan solar water heater, cara kerja heater ini pada bagian kolektor maupun penangkap panas matahari memakai panel karet. Pemakaian panel karet ini disebabkan karena panel tersebut relatif kuat serta bisa tahan pada chlor maupun zat kimia kolam renang. Untuk sistem pemanasan ini juga tidak memakai tanki maupun penampungan. Sehingga, air yang telah panas bisa langsung dialirkan pada kolam renang.

Itulah jenis jenis heater kolam renang yang layak anda ketahui. untuk mendapatkan heater kolam renang silakan kunjungi toko Alat kolam renang di kota anda. Atau hubungi Jasa kolam renang yang terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !