fbpx
Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Indoor

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Indoor

Kolam renang tersedia dalam berbagai jenis. Jika berdasarkan tempatnya, kolam renang dibedakan menjadi kolam renang outdoor dan indoor. Untuk kali ini, kami akan ulas mengenai kolam renang indoor. Sama halnya namanya, kolam renang indoor dibangun di dalam ruangan. Mengingat didesain di dalam ruangan, anda tak perlu khawatir terhadap perubahan cuaca saat ingin berenang di kolam tersebut. Kolam renang indoor itu sendiri menawarkan berbagai kelebihan dan kekurangan. Pastikan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan kolam renang indoor sebelum menggunakannya.

Kolam Renang Indoor

Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Indoor

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan kolam renang indoor selengkapnya untuk anda.

Kelebihan Kolam Renang Indoor

Sebelum mengulas kekurangan kolam renang indoor, berikut kami bagikan kelebihannya terlebih dahulu.

1. Tidak Mudah Tercemar

Mengingat letak kolam renang ada di dalam ruangan, maka peluang untuk kontak dengan polusi ataupun debu dari luar sangat kecil. Dengan begitu, air kolam renang tetap sehat karena tak mudah tercemar. Ancaman bakteri dan kuman yang menjadi penyebab penyakit pun tak akan menyerang.

2. Lebih Hemat Chemical

Jenis kolam renang indoor sangat minim terkena paparan cahaya matahari. Dengan begitu, chemical yang ada di kolam indoor tak mudah menguap. Chemical yang tak mudah menguap juga bisa menjaga kondisi air sehingga tetap jernih dan bersih. Kuman maupun bakteri juga tak mudah berkembang biak berkat kondisi ini. Karena chemical tak mudah menguap, maka pemakaian chemical menjadi lebih irit.

3. Perawatan Lebih Mudah

Perawatan kolam renang indoor terbukti lebih mudah. Kolam renang yang ada di dalam ruangan memang tak mudah kotor sehingga meringankan anda dalam memberikan perawatan. Dengan begitu, anda bisa lebih hemat tenaga, waktu dan biaya perawatan.

4. Menawarkan Privasi Lebih

Dengan anda berenang di kolam renang indoor, anda bisa lebih merasa nyaman. Kesan nyaman ini dikarenakan kolam renang ada di dalam ruang tertutup. Tak hanya itu, anda juga bisa berenang sembari bercanda bersama keluarga tanpa perlu khawatir akan terganggu. Sifatnya yang tertutup juga bisa memberikan privasi lebih kepada anda. Apabila anda termasuk orang yang sangat menjaga privasi, maka jenis kolam renang ini sangat sesuai karena tertutup. Anda bisa berenang dan melakukan kegiatan lain di kolam renang tanpa ada orang lain yang bisa melihat.


Hubungi kami untuk perawatan kolam renang anda:


5. Tak Tercemar Air Hujan

Air kolam renang yang jernih dan bersih bisa didapatkan apabila dilengkapi klorin dengan kadar yang pas di dalamnya. Jika klorin ini habis, maka kolam renang akan kotor. Saat air hujan turun dan masuk ke kolam renang, kadar klorinnya bisa lebih cepat habis. Hal ini bisa membuat kolam renang tampak keruh. Akan tetapi, berbeda dengan kolam renang indoor. Dengan letak kolam renang yang ada di dalam ruangan, maka kadar klorin di dalamnya akan tetap terjaga. Air kolamnya pun tak akan mudah keruh.

Kekurangan Kolam Renang Indoor

Setelah anda mengetahui kelebihannya, kini saatnya anda beralih ke kekurangan kolam renang indoor. Berikut ulasannya.

1. Bau Chemical

Karena letak kolam renang indoor yang berada di dalam ruangan, maka secara otomatis udara tak bisa keluar masuk dengan leluasa. Hal ini membuat bau chemical dari kolam renang menjadi sangat terasa di dalam ruangan. Bau chemical ini sangat menyengat, khususnya untuk klorin. Bagi beberapa orang yang tak tahan dengan bau-bauan tersebut, tentu merasa tidak nyaman saat berenang. Meski demikian, anda bisa menyiasatinya dengan membuat banyak ventilasi di ruangan kolam renang tersebut. Dengan begitu, udara dapat keluar masuk secara bebas.

2. Biaya Pembuatan Mahal

Kekurangan kolam renang indoor lainnya ialah pembuatannya membutuhkan biaya yang lebih mahal. Hal ini dikarenakan dinding dan atap kolam renang indoor ini perlu dibuat sangat kuat. Bahkan harus lebih kuat daripada kolam renang outdoor. Semua itu dilakukan supaya kolam renang nantinya tak roboh dan berdampak membahayakan anda sebagai pemilik rumah. Untuk memilikinya, ada baiknya anda menyiapkan konstruksi yang kuat meski membutuhkan biaya tak sedikit. Dengan mengenal kelebihan dan kekurangan kolam renang indoor secara lebih dalam, anda bisa memutuskan sendiri untuk memilikinya atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !