fbpx
Desain Kolam Renang Minimalis dan Pilihan Kolam Renang Anak-Anak

Desain Kolam Renang Minimalis dan Pilihan Kolam Renang Anak-Anak

Kolam renang tentu akan membantu meningkatkan kualitas tampilan rumah anda. Bukan hanya rumah saja yang perlu didesain menarik, area kolam renang juga perlu diperhatikan. Kolam renang merupakan tempat yang bisa digunakan bersantai dengan keluarga atau pun tempat berpesta. Tetapi, perawatan kolam renang juga harus selalu diperhatikan untuk menjaga kebersihan di sekitar kolam. Anda pasti tidak ingin memiliki kolam renang yang kotor dan berantakan. Selain merusak pemandangan, orang lain pun juga tidak akan tertarik untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda perhatikan ketika memilih desain kolam renang minimalis.

desain kolam anak

Sesuaikan dengan Dekorasi Rumah

Hal yang harus dipertimbangkan pertama kali adalah desain gambar kolam renang secara keseluruhan yang sudah dipakai dalam dekorasi rumah anda. Terdapat beberapa desain tentang konstruksi maupun pewarnaan. Jadi sangat disarankan untuk bertanya kepada arsitek rumah untuk membantu anda dalam mencari solusi yang tepat mengenai desain mana yang cocok untuk dipakai dalam pembuatan kolam renang anda.

Lokasi Kolam Renang

Yang selanjutnya akan dibahas adalah mengenai lokasi yang dipakai untuk pembuatan kolam renang. Lokasi kolam renang memiliki pengaruh yang besar pada desain yang akan anda pilih. Misalnya saja, apabila kolam tersebut berada di bawah pohon. Hal tersebut memerlukan pelindung untuk mengantisipasi daun pohon yang jatuh ke dalam air kolam renang. Apabila terjadi kondisi yang seperti itu, kolam renang harus selalu dibersihkan. Sehingga anda harus mempertimbangkan segala aspek yang berkaitan tentang desain kolam renang. Terutama mengenai lokasinya, apabila lokasi sekitar kolam tidak mendukung, kolam renang pun juga tidak akan efisien di dalam pemakaiannya.

Sesuai Dengan Kebutuhan

Anda juga harus mempertimbangkan tujuan dalam membangun sebuah kolam renang. Selain itu, anda harus memastikan bahwa kolam renang dapat menjaga privasi bagi penggunanya. Apabila dirancang untuk anak-anak, desain kolam renang harus memiliki kedalaman yang dangkal agar tetap menjaga keselamatan sehingga keamanannya pun terjamin. Selain itu anak-anak juga akan merasa senang apabila berlama-lama di kolam renang tersebut.

Anggaran Pembuatan Kolam Renang

Biaya juga merupakan hal penting untuk dipertimbangkan. Ini biasanya berhubungan dengan fitur yang akan dipakai sebagai pelengkap desain kolam renang. Apabila anda menginginkan konsep kolam renang yang mewah, biasanya akan menghabiskan dana yang tidak sedikit. Dari awal proses pembangunan juga harus memperhatikan biaya yang digunakan. Jangan sampai anda salah dalam mengambil keputusan tentang konstruksi dan desain kolam renang.

Pilihan Kolam Renang Anak-Anak

Berikut ini beberapa pilihan kolam renang yang dibuat khusus untuk anak-anak. Selain anak-anak merasa nyaman dalam berenang, anda pun sebagai orangtua juga akan tenang dalam mengawasi anak.

Kolam Renang Mini

Apabila anda menginginkan kolam renang anak layaknya desain kolam renang untuk dewasa, maka anda biasa menyiasati besarnya anggaran biaya pembuatan dengan memperkecil luas untuk kolam renang. Kolam renang ini memerlukan luas sekitar 4×2,5 meter dengan kedalaman maksimal 60 cm. Dengan luas minimal ini biaya konstruksi dalam pembuatan kolam renang akan bisa lebih hemat lagi. Selain itu, dalam perawatannya pun juga termasuk sangat mudah.

Kolam Renang Keluarga di Atas Permukaan

Sayangnya kolam renang mini tidak mampu mengakomodasi orang banyak. Apabila anda menginginkan untuk ikut berenang serta berendam bersama buah hati, cobalah mempertimbangkna untuk membuat kolam renang yang terletak di atas permukaan. Kolam renang ini juga dilengkapi sistem penyaringan air sehingga anda tidak perlu untuk menguras setiap kali pemakaian. Biaya untuk membuat kolam di atas permukaan ini pun jauh lebih terjangkau dibanding kolam renang di bawah permukaan.

Kolam Renang Dek Kayu

Kolam renang yang berada di atas permukaan terbuat dari PVC. Kolam renang jenis ini mempunyai ukuran dan bentuk yang beraneka ragam. Tetapi memang desainnya yang terkenal rigid terlihat begitu membosankan dan juga kaku. Anda bisa memodifikasi tampilan kolam renang tersebut agar terlihat lebih menarik. Agar pengguna khususnya anak-anak tertarik, anda bisa melapisi bingkai kolam renang dengan kayu serta menambahkan dek kayu berupa tangga.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !