Mosaik Kolam Renang, Kuat, Tahan Lama dan Menawan
Mosaik Kolam Renang, Kuat, Tahan Lama dan Menawan

Mosaik Kolam Renang, Kuat, Tahan Lama dan Menawan

Mosaik kolam renang merupakan salah satu material yang digunakan untuk proses finishing kolam renang. Material ini telah banyak digunakan untuk dinding dan lantai dasar kolam renang. Bahkan, mosaik juga banyak diterapkan pada decking kolam renang, sehingga area di sekitar kolam renang menjadi lebih indah dan menawan.

Mosaik Kolam Renang, Kuat, Tahan Lama dan Menawan
pixabay.com

Selain sebagai sifatnya yang membantu waterproofing, mosaik untuk kolam renang juga sangat efisien untuk meningkatkan nilai estetika. Berbagai jenis, pola, serta warna mosaik menjadikan Anda sangat leluasa untuk memilih mosaik yang akan digunakan untuk menghias kolam renang.

Mosaik memang menjadi salah satu pilihan yang sedang tren di kalangan masyarakat. Tidak hanya untuk kolam renang, melainkan juga untuk lantai rumah dan dinding rumah. Hal ini dikarenakan tampilannya yang sangat menawan.

Penggunaan mosaik juga dapat dibuat perpaduan antara berbagai warna guna menghasilkan suatu pola atau bahkan gambar tertentu. Dengan kreativitas yang tinggi, Anda bisa membentuk gambar atau pola tertentu menggunakan mosaik, sehingga tampilan akan lebih artistik.

>>Silakan Baca : Pilihan material finishing Kolam renang paling berkualitas

Mosaik Kolam Renang

Tipe mosaik ini saat ini tengah banyak dipilih untuk memberikan kesan yang lebih modern, elegan, dan menawan. Dengan memainkan perpaduan warna, mosaik bisa disusun untuk membentuk pola dan gamat tertentu sesuai dengan keinginan.

Jika pada umumya digunakan keramik untuk finishing kolam renang, mosaik menjadi inspirasi baru dengan berbagai keunggulannya. Ukuran dari mosaik ini jauh lebih kecil dari pada keramik pada umumnya. Ukuran yang kecil dan warna yang bervariasi ini menjadikan penggunaan mosaik menjadi lebih menarik.

Kelebihan Keramik Kolam Renang Mosaik

Pemilihan keramik kolam renang mosaik untuk finishing dapat memberikan berbagai keunggulan bagi Anda. Keunggulan penggunaan keramik mosaik adalah sebagai berikut:

Memiliki Kekerasan yang Cukup Tinggi

Salah satu kelebihan dari keramik mosaik adalah sifatnya yang sangat keras dan kuat. Hal ini menjadikan mosaik sangat tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan yang ekstrem. Dengan ketahanan seperti ini, maka mosaik sangat cocok dijadikan sebagai finishing kolam renang.

Pembuatan keramik mosaik sendiri dilakuan dengan melalui proses pemanasan hingga mencapai suhu 2400 derajat celsius. Pemanasan ini dilakukan selama sekitar 18 jam untk mendapatkan hasil yang maksimal. Pembakaran yang dilakukan pada suhu tinggi serta waktu yang lama ini mampu menjadikan tingkat kekerasan keramik mosaik menjadi lebih kuat.

Pemasangan Mosaik Kolam renang
Pemasangan Mosaik Kolam renang

Mosaik Tahan Air dan Tidak Mudah Tergores

Selain akan daya tahannya yang cukup kuat, mosaik juga memiliki sifat yang tahan air dan tidak mudah tergores. Tingkat kekerasan yang tinggi pada mosaik tentu saja menjadikan mosaik memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap air.

Ketahanan air pada mosaik sekitar 0,006 sampai dengan 0,3 %. Dengan ketahanan seperti ini, maka meskipun terendam di air dalam waktu yang lama, maka mozaik tidak akan mudah mengalami kerusakan.

Selain itu, pembersihan kolam renang yang menggunakan sikat berambut keras juga tidak akan menjadikan mosaik mengalami goresan-goresan atau kerusakan. Kekerasan permukaan keramik sangat baik dan tahan lama.

Mosaik Kolam renang
cara memasang mosaik lantai kolam renang

Memiliki Daya Lekat yang Kuat

Tidak seperti material lainnya yang mudah terangkat atau lepas, mosaik memiliki daya rekat yang sangat kuat. Kekuatannya pun jauh di atas keramik pada umumnya. Jika keramik pada umumnya memilikidaya tekan hanya 200 kg/cm, maka pada moasikadalah sekitar 450kg/cm persegi.

Dengan kekuatan sepeti ini, mekipun kolam selalu terisi aair dan dijadikan sebagai pijakan ketika berenang, maka mosaik akan tetap aman dan tahan lama.

Cara pasang mosaik Kolam renang

Untuk memasang mosaik kolam renang alangkah baiknya anda mengunakan tukang kolam renang khusus, karenan tidak semua tukang bisa dan paham memasang kolam renang. Pemasangan mosaik kolam renang harus benar benar rapih dan jarak nat harus sama dengan nat jaring pada saat membelinya

Sangat Mudah untuk Dibersihkan

Keunggulanlian dari moasik juga asngat mudah utnuk dibersihkan. Pada umumnya, dinding dan lantai kolam renang yang selalu terisi air akan mudah berlumut dan licin. Berbeda dengan material lain yang sangat sulit dibersihkan, penggunaan mosaik akan sangat mudah dibersihkan. Hanya dengan bermodalkan sikat saja, kotoran pada dinding dan lantai kolam dapat dibersihkan.

>>Baca juga : Cara mudah maintenance kolam renang sesudah treatment awal

Aman untuk Diterapkan di Kolam Renang

Mosaik kolam renang juga sangat aman untuk digunakan. Selain kuat dan tahan lama, mosaik tidak akan mudah terkikis. Sebab, jika mudah terkikis, maka mampu menghasilkan sisi yang tajam dan tidak aman untuk pengguna. Meskipun lama terendam, maka tepi-tepi mosaik akan tetap halus dan aman. Mosaik kolam renang bisa anda dapatkan di toko keramik terdekat. Atau bisa juga menghubungi kami Kontraktor Kolam Renang

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !