fbpx

Panduan memilih Lampu kolam renang

Kami akan uraikan jenis lampu kolam renang, berikut cara pasang , beserta harga dan trafo kolam renang. Penggunaan Lampu kolam sangat penting untuk mendukung pencahayaan baik di dalam kolam maupun di sekitar kolam. Berikut adalah panduan memilih kolam renang yang baik.

lampu kolam renang
lampu kolam renang

Jenis lampu kolam renang

Memasangan lampu memiliki tujuan untuk menerangi kolam renang juga untuk memberikan aksen pencahayaan yang bagus di sekitar kolam renang. Pencahayaan aksen bertujuan untuk mempertegas tanaman di sekitar kolam beserta jalan setapak di sekitar kolam renang. Di pasaran, anda akan banyak sekali menemukan Jenis-jenis lampu . Berikut kami uraikan  jenis lampu untuk kolam renang:

Lampu kolam renang led

Lampu led kolam renang di rancang dan di buat secara khusus untuk pencahayaan kolam renang. Led sangat cocok di pasang karena memiliki system pencahayaan yang sangat bagus serta meningkatkan keindahan kolam renang. Sebaiknya lampu LED di pilih yang sudah memiliki standar waterproof IP68 yang sudah di uji kelayakannya di pasang di dalam air.

Baca Juga : Jenis filter kolam renang yang perlu anda ketahui

Jenis LED ini memiliki beberapa ragam warna cahaya, kadang beberapa merk sudah di lengkapi dengan remote yang berfungdi untung mengubah cahanya led sesuai dengan selera dan suasana. Pemasangan lampu LED ummunya menggunakan kabel Nyyhy dengan ukuran 1,5mm, tujuannya supaya kabel lampu LED tidak mudah meleleh dan tidak membahayakan bagi pengguna kolam.

Lampu LED sangat banyak di gunakan pada saat ini. Jenis LED ini megkonsumsi daya yang relative kecil, umumnya yang tersedia di pasaran 6 watt, 12 watt, 24 watt, dll. Kebanyakan jenis LED ini sudah memiliki standar IP68 yang artinya lyang sudah waterproff dan memiliki proteksi terhadap tekanan air.

Kelebihan dari lpencayaan kolam renang LED memiliki ketahanan 50.000 jam – 100.000 jam tergantung dari kondisi lingkungan sekitar. Kelebihan lain adalah hemat listrik karena memiliki watt yang relative kecil di bandingkan dengn lampu yang lain.

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !