fbpx
Pilihan Material Finishing Kolam Renang Paling Berkualitas

Pilihan Material Finishing Kolam Renang Paling Berkualitas

Dalam pembuatan kolam renang, salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu pada masalah material finishing kolam renang. Material finishing ini merupakan faktor utama yang sangat berperan besar untuk mendapatkan hasil yang indah, mewah dan juga elegan dipandang mata. Namun, perlu anda ketahui, jika pekerjaan finishing itu tidaklah mudah. Sebab, hal tersebut bisa berpengaruh pada hasil jadi kolam renang itu sesudah diisi dengan air. Untuk pemilihan material pada kolam renang, sebaiknya anda semua jangan memilih dengan sembarangan. Sebab, kolam renang tidak hanya digunakan untuk sementara, namun akan digunakan dalam jangka panjang, bahkan selamanya.

Pilihan Material Finishing Kolam Renang Paling Berkualitas
yourkitcar.com

Material Finishing Kolam Renang

Maka darin itu, sebaiknya anda memilih bahan yang mudah perawatannya serta memiliki tekstur yang halus. Sebab, tekstur yang halus ini bisa untuk menghambat pertumbuhan lumut. Apabila anda menggunakan tekstur bahan yang kasar dan berpori pori, ini bisa memicu pertumbuhan lumut. Akan tetapi jika rutin dilakukan perawatan, lumut juga tidak akan mudah tumbuh. Sebab, lumut pada umumnya tumbuh jika kolam tidak pernah mendapatkan perawatan . Selain itu juga karena tidak adanya chemical kolam renang serta sirkulasi.

1. Pemilihan Keramik Untuk Kolam Renang

Kolam renang yang memakai keramik juga bisa anda jadikan sebagai pilihan. Selain memiliki harga yang lebih murah, keramik ternyata juga memiliki tampilan yang sangat menarik dengan berbagai warna dan motif. Namun, keramik ini bisa dengan mudah didesain dengan model pattern custom. Dengan demikian dapat dibuat dengan model sesuai dengan keinginan ataupun juga dapat dipasang polos. Kelebihannya menggunakan material finishing kolam renang seperti keramik ini yaitu lebih cepat dan juga lebih efisien dalam pemasangannya.

Pada umunya kolam renang menggunakan uk. keramik 20×20, 10 x 20,20×40 . Namun, saat ini banyak model keramik yang dihadirkan dengan berbagai ukuran. Bisa juga menggunakan keramik uk 25×20. Untuk pada saat proses pemasangannya keramik ini nantinya tidak akan simetris dengan nad pada lantai kolam. Maka dari itu, pemasangan dapat dilakukan dengan memasangkan list yang ada di dasar kolam renang. Perlu anda ketahui, jika pemakaian keramik ini sebenarnya tidaklah pengaruh. Namun, sebaiknya menggunakan teknik serta seharusnya juga dapat mengeksploritasi desain estetikanya.

2. Memilih Mozaik Untuk Kolam Renang

Material finishing kolam renang bisa dengan menggunakan Mozaik Tile. Untuk kolam renang yang menggunakan mozaik ini banyak diterapkan pada kolam renang rumahan seta kolam renang hotel. Jenis material ini juga memiliki banyak peminat. Walaupun harganya juga tidak murah. Bahan dalam tahap finishing kolam renang ini memang sudah diakui bisa menciptakan keindahan dan kesan elegan. Kelebihan yang dimiliki oleh mozaik tile ini yaitu memiliki banyak pilihan warna. Selain itu, mozaik juga mudah untuk mengaplikasikan desain. Anda semua juga dapat memilih desain yang sesuai dengan selera yang kita inginkan.

Mozaik ini yang biasa digunakan yaitu mozaik dengan ukuran 5x5cm, 7.5×7.5cm . Sedangkan ukuran 10×10 untuk mozaik yang pada umumnya menggunakan jaring di bawahnya, Lalu, untuk yang biasa dijual perlembar yaitu memiliki ukuran 30×30 cm. Untuk yang perdus biasanya 2,70 atau kurang lebih sekitar 30 lembar. Dalam hal teknik pemasangan mungkin tidak fipermasalahkaan. Bisa dipasang secara random dengan warna lain, seperti halnya warna mono color,dual color. Lalu untuk desain, material finishing kolam renang mozaik ini lebih cantik serta kelihatan exsclusive.

3. Kolam Renang Dengan Batu Alam

Kolam renang yang memakai material batu alam ini juga sudah banyak diterapkan. Pada umumnya finishing batu bisa memberikan konsep desain natural serta alami. Dengan demikian, finishing batu ini cocok sekali untuk kolam renang resort serta rumahan. Yang mana, biasanya sudah mempunyai unsur alam. Jadi, apabila anda mengaplikasikan batu alam , akan tercipta suasana alam yang sejuk serta segar.

4. Memilih Finishing Bibir Kolam Renang

Pada saat akan memilih material finishing bibir kolam renang,sebaiknya terlebih dahulu anda mengetahui dalam segi maintenance yang gampang. Perhatikan juga dari segi keamanannya. Untuk material finishing kolam renang ini, anda bisa memilih batu material kolam renang seperti halnya batu andesit polos maupun batu adesit bintik yang memiliki finishing coating anti lumut.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !