fbpx
Tanaman Hias Kolam Renang untuk Tampilan yang Lebih Natural
Tanaman Hias Kolam Renang untuk Tampilan yang Lebih Natural

Tanaman Hias Kolam Renang untuk Tampilan yang Lebih Natural

Tanaman hias kolam renang bisa menjadi salah satu cara untuk mengubah tampilan kolam renang menjadi lebih natural, segar, dan menyejukkan. Dengan memperhatikan taman di sekitar kolam renang, Anda bisa mendapatkan tampilan kolam yang sangat natural dan nyaman untuk bersantai.

Tanaman Hias Kolam Renang
Tanaman Hias Kolam Renang untuk Tampilan yang Lebih Natural

Kolam renang pribadi, pada umumnya didesain untuk memberikan fasilitas bagi keluarga agar bisa bersantai, berolahraga, serta menyegarkan pikiran dari stress. Maka dari itu, sudah sewajarnya bahwa kolam renang bisa didesain dengan semenarik mungkin, salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman hias ini.

Silakan baca artikel menarik lainnya :

Pada kolam renang umum pun, di sekitar kolam renang seringkali ditambahkan taman berupa rerumputan, perdu, maupun jenis pohon. Hal ini difungsikan untuk memberikan tampilan yang lebih elegan dan menawan.

Selain menggunakan berbagai furniture serta material finishing yang menawan, taman bisa menjadi tambahan penghias kolam renang. Bahkan dalam hal ini, tidak ada furniture maupun desain lain yang bisa mengalahkan kesan natural dari penggunaan tanaman hias langsung.

Meskipun demikian, dalam mengaplikasikan tanaman dalam kolam renang, Anda juga harus memperhatikan jenis tanaman tersebut. Sebab, berbagai jenis tanaman dapat mempengaruhi tampilan, bahkan mengganggu fungsional kolam renang.

Inspirasai Jenis Tanaman Hias Kolam Renang

Untuk memilih tamanan hias yang akan Anda masukkan di area kolam renang, Anda harus mempertimbangkan berbagai hal. Dengan ini, maka taman yang di desain akan meningkatkan tampilan kolam renang, bukannya justru merusak tampilan kolam renang.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias untuk kolam renang yang bisa Anda masukkan ke dalam area kolam renang guna menciptakan suasana natural dan menawan:

Tanaman Hias Jenis Pohon

Meskipun berukuran besar dan tinggi, jenis pohon bisa Anda masukkan ke dalam area kolam renang Anda. Dengan cara ini Anda bisa menghadirkan kesan yang sangat natural. Yang pertama kali perlu diperhatikan adalah luas area kolam Anda.

Jika area kolam renang Anda cukup luas, maka tidak masalah jika Anda memilih jenis tanaman pohon yang bisa tumbuh tinggi. Namun jika area kolam renang Anda hanya sempit, Anda bisa memilih jenis tanaman pohon yang pertumbuhannya sangat lambat atau bahkan tidak bisa tumbuh menjulang ke atas.

Selain itu, untuk memilih jenis vegetasi di kolam renang ini Anda harus mempertimbangkan seresah dan dahan kering yang bisa sewaktu-waktu jatuh dan mengotori area kolam renang Anda. Akan lebih baik jika Anda juga memperhatikan kekuatan akar dan kekuatan daunnya.

Beberapa jenis tanaman pohon yang bisa Anda masukkan di antranya Pohon Palem Segitiga, Pohon Pakis Haji, serta Pohon Bambu Jepang.

Tanaman Hias Jenis Rumput dan Semak

Selain tanaman hias jenis pohon, untuk menciptakan suasana natural di area kolam Anda, tanaman hias jenis rumput dan semak bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih beberapa jenis rumput atau semak yang mudah tumbuh dan berkembang biak, serta tahan jika diinjak.

Dengan menambahkan tanaman hias rumput dan semak, Anda akan mendapatkan tampilan kolam yang sangat natural dan menawan. Selain itu, rumput yang menutupi permukaan tanah di area sekitar kolam juga bisa menjadi area bersantai bersama dengan keluarga tercinta.

Beberapa jenis rumput dan semak yang bisa Anda terapkan di antaranya adalah rumput jepang dan gajah mini. Di Indonesia, rumput jepang dan gajah mini sudah familiar dan banyak digunakan untuk menutupi permukaan tanah di halaman rumah, kantor, atau gedung lainnya. Ketahanan serta tumbuh kembangnya yang sangat baik menjadikan rumput ini digunakan dan digemari oleh banyak orang.

Rumputnya yang hijau, rapat, serta pendek menjadikan tampilan kolam renang sangat menawan. Dengan menggunakan tanaman hias ini, dijamin kolam renang Anda akan nampak seperti padang rumput yang menyejukkan.

Tanaman Hias Bunga

Untuk tanaman hias jenis bunga, akan sangat cocok bagi Anda pecinta bunga yang warna-warni. Anda bisa menerapkan beberapa jenis bunga di area kolam renang Anda. Dengan ini, ketika bunga-bunga bermekaran, kolam renang akan nampak sangat cantik dan menawan. Kesan natural dan cantik akan sangat nampak dari penerapan tanaman hias kolam renang yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !