fbpx

Desain Kolam Renang Dengan Jacuzzi yang Kokoh dan Aman Digunakan

Kolam renang jacuzzi sudah sangat familiar, tak terkecuali di Indonesia. Jenis kolam renang yang satu ini mampu memberikan kenyamanan yang ekstra. Dengan anda berendam di kolam renang jacuzzi, rasa lelah yang anda rasakan akibat rutinitas setiap harinya bisa hilang seketika. Untuk lebih mengenal jacuzzi, alangkah baiknya jika anda menyimak ulasan mengenai desain kolam renang dengan jacuzzi yang kami bagikan berikut ini.

Desain Kolam Renang Dengan Jacuzzi yang Kokoh dan Aman Digunakan
bayraqsport.com

Desain Kolam Renang Dengan Jacuzzi

Sama halnya kolam renang lainnya, jacuzzi juga memiliki desain yang beragam. Hanya saja, yang membedakan jacuzzi dengan kolam renang lainnya ialah airnya. Di kolam renang jacuzzi menggunakan air hangat. Air hangat ini memberikan manfaat yang luar biasa kepada orang yang berendam di dalamnya. Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari kolam renang jacuzzi diantaranya yaitu merelaksasi otot yang kaku. Denyut jantung juga bisa meningkat dengan berendam di kolam renang jacuzzi. Dengan begitu, aliran darah anda bisa menjadi lancar.


>>>> Inspirasi kolam renang gaya modern untuk anda

Dengan desain yang umumnya melingkar, jacuzzi kini banyak diaplikasikan sebagai kolam renang pribadi di rumah. Hadirnya jacuzzi di berbagai hunian memiliki alasan tersendiri. Sebagian besar beralasan karena tak perlu mengantre untuk bisa mendapatkan manfaat dari kolam renang jacuzzi. Selain itu, banyak juga yang menganggap bahwa rumah yang dilengkapi dengan kolam renang jacuzzi bisa menampilkan kesan modern. Apabila hendak dijual pun, harga jual rumah yang dilengkapi dengan kolam renang jacuzzi bisa lebih tinggi.

Bagi anda yang ingin membuat kolam renang dengan jacuzzi itu sendiri, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Berikut ulasan lengkapnya.

Hubungi kami, Untuk Mendapatkan Harga terbaik : Kontraktor Kolam Renang

Persiapan Lantai

Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah menyiapkan lantainya. Pastikan anda memasang kolam renang jacuzzi di lantai yang datar. Dengan begitu, jacuzzi bisa memiliki permukaan air yang rata. Hal ini tentu saja membuat kolam renang jacuzzi bisa berfungsi secara baik. Lantai yang datar sangat penting untuk diperhatikan supaya sejalan dengan sistemnya. Maka dari itu, apabila kondisi lantai yang ada di rumah anda belum rata, maka anda harus meratakannya terlebih dahulu.

Dalam menyiapkan lantai ini, anda juga harus memastikan bahwa konstruksi lantainya stabil. Perlu disadari bahwa bak yang digunakan untuk jacuzzi memiliki beban yang berat meski belum terisi air sama sekali. Bebannya akan semakin terasa berat apabila sudah terisi air. Belum lagi jika digunakan untuk berendam. Oleh sebab itu, anda harus memperhatikan berat volume yang ada di dalam jacuzzi. Selain itu, perhatikan juga ukuran jacuzzi dan jenis material yang akan anda gunakan untuk menunjang kekuatan lantai.

Sebagai rekomendasi, anda bisa menghadirkan berat sampai 1.000 kg untuk setiap meter persegi. Dengan alasan tersebut, anda memang harus mempertimbangkan ulang mengenai konstruksi bangunan. Terlebih jika anda ingin menempatkan kolam renang jacuzzi di lantai atas rumah. Pembuatan kolam renang jacuzzi bisa awet dalam kurun waktu yang lama apabila anda memperhatikan secara seksama segala persiapannya, tak terkecuali dengan persiapan lantainya.

Rangka

Selain lantai, pastikan rangkanya juga kokoh. Dalam hal ini, anda harus melingkupi kolam renang jacuzzi dengan frame yang berfungsi sebagai penahan beban karena tekanan air di dalamnya. Frame ini bisa anda kombinasikan dengan material yang kokoh. Dengan begitu, kolam renang jacuzzi tetap bisa digunakan secara aman dan nyaman. Kapanpun anda ingin menghilangkan rasa lelah, anda bisa berendam di kolam renang jacuzzi ini. Dengan lantai dan rangka yang kokoh, anda tak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Instalasi

Hal lainnya yang perlu anda lakukan untuk membuat kolam renang dengan jacuzzi ialah instalasi. Anda perlu menyiapkan instalasi listrik, air, hingga drainase. Seperti yang diketahui, kolam renang jacuzzi memerlukan instalasi air yang bersih lengkap dengan air pembuangan dan jalur listrik. Sebelum pemasangan, pastikan semua instalasi tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Setelah melakukan instalasi, anda perlu membersihkan area. Kemudian anda lakukan pengujian. Pastikan juga anda menyegel rapat kolam renang jacuzzi. Dengan begitu, tidak akan bergerak sama sekali. Selain membuat sendiri, anda bisa percayakan kepada kami. Kami melayani kontraktor kolam renang dengan hasil yang memuaskan, tak terkecuali dengan jacuzzi.

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !