fbpx

Inspirasi Kolam Renang Gaya Modern yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Apakah anda memiliki sebuah impian untuk membuat kolam renang modern ? Pastinya akan terasa menyenangkan, tetapi ada hal yang harus diperhatikan sebelum anda membangun kolam renang tersebut Hal yang harus dipertimbangkan dalam pembangunan kolam renang yaitu seperti luas lahan, lokasi rumah, serta kebutuhan dari pengguna. Berikut ini inspirasi kolam renang gaya modern yang bisa menjadi pilihan dalam pembuatan kolam renang di rumah anda.

Kolam Renang Minimalis (Compact)

Mempunyai kolam renang memang membutuhkan luas lahan yang tidak terlalu kecil. Tetapi hal ini bukan menjadi masalah bagi anda yang senang berenang. Dengan ukuran compact, anda bisa menyesuaikannya dengan lahan yang ada. Atau anda bisa saja menggantikan fungsi taman di rumah anda menjadi kolam renang pada area terbuka. Memang ukuran kolam renang mempengaruhi jarak renang yang akan ditempuh. Tetapi setidaknya anda bisa memanfaatkan kolam mini ini menjadi tempat berendam untuk menghilangkan penat pada diri anda. Material yang dipakai juga berperan penting sebagai penyejuk mata serta menberikan kesan yang luas. Anda bisa menggunakan warna cerah seperti biru laut dan juga hijau alam.


Artikel Kolam renang bermanfaat : >>> Cara menentukan ukuran gutter kolam renang

Kolam Renang Infinity

Tentunya anda pernah membayangkan suasana berenang dengan pemandangan alam terbuka yang sangat mengesankan. Selain indah dipandang, pemandangan alam juga akan membuat hati menjadi tenang. Hal tersebut bisa diwujudkan apabila anda memilih desain kolam gaya modern Infinity. Tidak hanya itu saja, anda juga akan menikmati udara segar di pagi hari ketika berenang di kolam ini. Lokasi rumah pasti menjadi faktor penting dalam anda mendesain tipe kolam renang Infinity. Sebaiknya lahan rumah terletak di area suburban atau pada tingkat yang lebih tinggi dari area yang lain. Hal tersebut tentunya akan mendukung dalam pembuatan kolam renang Infinity. Apabila letak rumah anda berada di lokasi yang ramai, anda dapat menyiasati area pembatas dengan pagar supaya privasi anda tetap terjaga.

Kolam Renang Courtyard

Apabila anda ingin lokasi kolam renang anda dalam suasana outdoor tetapi tetap menjaga privasi, desain ini lah yang bisa menjadi satu pilihan anda. Dengan desain courtyard, letak kolam renang berada di tengah-tengah bangunan rumah yang dikelilingi ruangan lainnya. Sehingga anda tetap bisa berenang dengan leluasa dan privasi akan tetap terjaga. Kolam renang ini juga akan menjadi pemandangan yang asri apabila dinikmati dari berbagai sudut ruangan. Anda harus memperhatikan luas lahan karena peletakan kolam renang yang tepat di tengah rumah. Diperlukan lahan yang lebar untuk mewujudkan kolam renang ini karena telah diketahui sebelumnya bahwa adanya ruang-ruang yang mengapit area kolam.

Kolam Renang Modern Tropis

Bagi anda yang lebih suka akan suasana tropis layaknya di tepi pantai, anda bisa mencoba memberikan area tambahan decking kayu pada pinggir kolam. Dengan bangku sun longer atau beanbag akan menambah kesan yang modern dan suasana tropis semakin melekat. Anda juga bisa menambahkan payung seperti yang dilihat di pantai Bali, furnitur warna warni serta pemilihan tanaman yang memperindah suasana di kolam renang anda. Apabila anda ingin nuansa lebih ekstra seperti di pantai sungguhan, anda bisa menambahkan material pasir pada model kolam renang anda. Tentunya dengan adanya tambahan pasir ini akan membutuhkan perawatan yang lebih ekstra agar area kolam renang selalu bersih dan terjaga.

Kolam Renang Indoor

Kolam renang gaya indoor ini juga bisa menjadi pilihan anda dalam membangun sebuah kolam renang. Bagi anda yang ingin berenang dengan feel indoor, tipe inilah yang paling cocok untuk digunakan. Anda bisa berenang kapanpun anda suka tanpa menghiraukan cuaca yang ada di luar. Ukuran kolam renang indoor tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas. Anda bisa menyesuaikan dengan lahan kosong yang terdapat di dalam rumah. Desain ini juga sangat menghemat dalam biaya perawatan serta pemakaian bahan kimia. Letaknya yang tidak terkena sinar matahari secara langsung membuat bahan chemical air tidak cepat mengalami penguapan. Sehingga kondisi ini akan membuat air tetap jernih dan bersih. Selain itu air kolam renang juga akan menghambat perkembangan bakteri.

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !