fbpx

Desain Kolam Renang Untuk Anak yang Aman dan Inspiratif

Kolam renang bisa dihadirkan di rumah sebagai fasilitas hiburan. Anda memang bisa melepas penat dengan berenang di kolam renang tersebut. Selain sebagai hiburan, kolam renang juga menjadi sarana olahraga ringan. Dengan berenang, semua anggota tubuh akan bergerak sehingga berdampak baik bagi kesehatan. Kolam renang itu sendiri tak hanya tersedia untuk orang dewasa saja, akan tetapi juga anak. Kolam renang untuk anak bisa anda pilih agar anak dapat merasakan keseruan sama seperti yang anda rasakan.

kolam renang anak

Desain Kolam Renang Untuk Anak

Berikut adalah beberapa desain kolam renang untuk anak yang bisa anda jadikan pilihan selengkapnya.


>>>> Inspirasi kolam renang gaya modern 

Kolam Renang Mini

Salah satu desain kolam renang yang bisa dibuat khusus untuk anak ialah kolam renang mini. Apabila anda tetap berencana membuat kolam renang anak dengan desain kolam renang biasa, maka anda bisa mensiasati tingginya biaya pembuatan kolam renang dengan memperkecil luasnya. Kolam renang anak membutuhkan luas minimal sebesar 4 x 2,5 meter. Sementara kedalamannya kurang dari 60 cm. Dengan luasan kolam renang yang mini ini tersebut, maka biaya konstruksi kolam renang benar-benar bisa dihemat. Tak hanya itu, untuk perawatan kolam renang pun jadi tak terlalu menyulitkan.

Kolam Renang Kotak

Kolam renang anak kotak bisa anda hadirkan di halaman kecil. Perlu diketahui, kolam renang pribadi senantiasa menjadi elemen desain yang menarik. Tak hanya fitur dekoratif kolamnya sendiri, kelengkapan ini dapat membuat anak lebih banyak berenang di rumah. Anak bisa memiliki kegiatan yang bagus bagi kesehatan. Rumah dengan kolam renang juga bisa memiliki nilai yang lebih tinggi.

Kolam Renang Tiup Sederhana

Kolam renang tiup adalah kolam renang anak yang sangat praktis untuk digunakan. Hal ini dilakukan kolam renang anak tiup bukanlah kolam renang yang didesain di dalam tanah sehingga harus dibersihkan setiap minggunya. Justru sebaliknya, kolam renang tiup hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk memasangnya. Selain itu, dibutuhkan sedikit tenaga untuk memompa kolam renang ini. Desain kolam renang tiup itu sendiri dibuat dari plastik yang membal dengan ketahanan yang tinggi. Hanya saja, desain kolam renang tiup tak dilengkapi dengan filter. Dengan begitu, tak bisa dibiarkan selama berhari-hari. Oleh sebab itu, selesai digunakan, kolam renang sebaiknya segera dirapikan untuk disimpan lagi.

Layanan Kolambali >>> Jasa pembuatan kolam renang di nusa tenggara barat

Kolam Renang Melingkar

Saat anda memutuskan untuk membuat kolam di kebun, hal pertama yang harus anda pertimbangkan ialah gaya desain yang akan anda gunakan. Pada intinya, gaya desain kolam renang ini harus sesuai dengan konsep rumah itu sendiri. Tak hanya itu, menempatkan tanaman di sekitar kolam renang selalu dapat membuat suasananya terlihat lebih harmonis. Dalam hal ini, anda bisa mendesain kolam renang melingkar dengan taman kecil di sekitarnya. Hal tersebut bisa menampilkan banyak keindahan. Bahkan anda juga bisa menghadirkan tanaman di dinding, kursi yang apik dan jalur melingkar di tanah.

Kolam Renang Dengan Mainan Interaktif

Desain kolam renang untuk anak lainnya ialah kolam renang yang dilengkapi dengan mainan interaktif. Anak yang lebih besar biasanya mudah bosan apabila hanya berendam di kolam renang tiup biasa. Untuk itu, perlu ditambahkan beberapa fitur menarik supaya kegiatan berendam terasa kian mengasyikkan. Dalam hal ini, anda bisa memilih model kolam renang yang dilengkapi dengan beragam permainan interaktif. Sebut saja perosotan, papan seluncur, penyemprot air dan mandi bola. Mengingat ukuran kolam renangnya yang lebih besar, maka dibutuhkan tempat yang lebih luas dalam memasangnya.

Kolam Renang Teras

Desain kolam renang untuk anak yang satu ini memudahkan anda dalam mengawasi anak saat berenang. Dalam mendesain kolam renang ini pun, anda bisa gunakan bahan yang tak licin di sekitar kolam renang. Hal ini bertujuan untuk mencegah anak jatuh ke air. Tak hanya itu, ada baiknya anda juga membuat kolam renang yang tak terlalu dalam. Memiliki kolam renang sendiri bisa membuat anak merasa betah di rumah. Maka dari itu, tak ada salahnya anda menghadirkan kolam renang pribadi dengan memilih salah satu desain yang ada. Dalam menghadirkan kolam renang, anda juga bisa meminta pertimbangan anak, seperti pemilihan warna dan desainnya.

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !