fbpx
Mengetahui Cara Menggunakan Penghangat Kolam Renang

Mengetahui Cara Menggunakan Penghangat Kolam Renang

Kolam renang air hangat sekarang ini sudah banyak dihadirkan di berbagai macam tempat. Nyamannya berenang di kolam renang dengan air hangat menjadikan banyak orang ingin mengubah kolam renangnya menjadi kolam renang dengan air yang hangat. Sebenarnya, air hangat tersebut menggunakan peralatan seperti water heater yang dapat dipasang di kolam renang kita. Perannya tak lain untuk menghangatkan air supaya air selalu hangat. Jadi, untuk anda yang ingin berenang saat cuaca sedang dingin seperti pagi atau malam hari sudah tidak lagi menjadi masalah. Selain itu, kolam renang dengan air hangat juga memiliki banyak sekali manfaat.

>>Silakan baca: Jenis Pemasangan Instalasi kolam renang dan peralatannya

Cara Menggunakan Penghangat Kolam Renang

Kolam renang hangat sebenarnya termasuk bukan hal yang baru lagi. Akan tetapi sebagian besar masih belum menggunakannya karena memang jenis kolam renang ini membutuhkan biaya yang lebih dari pada dengan kolam renang yang biasa. Akan tetapi jika anda tahu kenyamanan yang anda dapatkan pada saat menggunakan kolam renang air hangat, maka anda tidak akan ragu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli alat penghangat kolam renang tersebut. Dengan anda semua mempunyai kolam hangat, maka anda semuanya akan menjadi lebih menyukai saat ingin berenang. Karena untuk temperatur air yang ada di kolam renang ini dapat anda setting sedemikian rupa.

>>Artikel lainnya : Mengetahui Alat – alat kolam renang beserta fungsinya

Biasanya pada saat siang hari anda semua tidak perlu menyalakan water heater kolam renang itu. Cara menggunakan penghangat kolam renang ini juga dinilai cukup simpel dan juga mudah. Apabila anda memakainya, yang perlu anda lakukan hanyalah dengan menghidupkan mesin. Kemudian apabila tidak digunakan, anda dapat mematikan mesin heater. Berikut adalah menggunakan penghangat kolam renang, baik itu menghidupkan atau mematikan heater.

Cara Menghidupkan Penghangat Kolam Renang dengan Gas

Cara menggunakan penghangat kolam renang jenis ini yang harus anda lakukan pertama yaitu dengan cara menghidupkan power yang terdapat di pompa heater. Selanjutnya, anda bisa hidupkan saluran gas yang akan menuju heater. Selanjutnya hidupkan power pada mesin heater. Kemudian, pada bagian water heater, anda semua bisa menekan pada tombol power di posisi on. Anda bisa menunggu prosesnya berjalan dengan otomatis sampai air kolam tersebut menjadi hangat. Apabila air di dalam heater telah hangat, air tersebut selanjutnya dialirkan ke dalam kolam renang dengan bertahap. Anda bisa menunggu sampai air seluruh kolam hangat.

Cara Mudah Mematikan Penghangat Kolam Renang Dengan Gas

Cara menggunakan penghangat kolam renang selanjutnya yaitu pada saat proses mematikan penghangat kolam renang. Untuk cara ini bisa terbilang sangat mudah. Sebab, bisa dilakukan hanya dengan mematikan power pada mesin. Selanjutnya, anda bisa tutup gas supaya tidak menyemburkan maupun mengeluarkan hawa panas. Kemudian anda bisa menekan tombol off yang ada pada body heater serta matikan power heater.

Cara Menghidupkan Pemanas Kolam Renang Elektrik

Cara menghidupkan pemanas kolam renang elektrik ini bisa dilakukan dengan menghidupkan power yang ada pada pompa heater. Setelah itu hidupkan power yang ada pada mesin heater. Selanjutnya dibagian water heater, anda bisa menekan pada tombol power dalam posisi on. Tunggulah proses penghangat air tersebut berjalan dengan otomatis sampai air berubah menjadi hangat. Air yang telah hangat tersebut akan dialirkan dengan bertahap.

Cara Mematikan Pemanas Kolam Renang Elektrik

Untuk cara mematikan penghangat kolam renang elektrik ini diketahui lebih simpel dari pada dengan penghangat yang memanfaatkan gas. Untuk caranya anda bisa melakukannya dengan mematikan power yang ada di mesin pompa heater. Setelah itu anda bisa tekan tombol off yang ada di body heater. Setelah itu, anda semua bisa matikan power heater.

Perlu anda ketahui, jika tiap jenis penghangat kolam renang tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Cara menggunakan penghangat kolam renang ini juga mudah. Penghangat air ini sangat pas anda gunakan jika ingin berenang pada saat malam hari, namun untuk suhu yang ada di luar ruangan cukup dingin. Anda semua dapat memakai penghangat kolam renang guna menaikkan suhu air sesuai dengan yang anda kehendaki.

Untuk mendapatkan informasi tentang Penghangat kolam renang silakan kunjungi toko penjualan kolam renang terdekat di kota anda atau hubungi Kontraktor Kolam Renang langganan anda

Tinggalkan Balasan

Close Menu
× Hubungi Whatsaap Kami !