fbpx

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kolam Renang Berkabut

Saat tiba musim hujan seperti ini, tentunya banyak masalah warna air yang muncul khususnya pada kolam renang. Memang ada sebagian rumah yang beruntung karena dilengkapi fasilitas kolam renang. Tetapi konsekuensinya harus dilakukan perawatan kolam renang sebagai rutinitas tambahan. Hal ini karena saat musim hujan tiba tentu warna air kolam renang bisa berubah, salah satu masalah yang muncul adalah air kolam renang berkabut.

kami Juga Melayani : Perawatan Kolam Renang

Sebenarnya cara mengatasi air kolam renang berkabut sangat mudah. Tetapi jika proses ini dilakukan dengan tidak sesuai, tentunya kolam renang malah bisa semakin keruh dan airnya berubah warna menjadi kehijauan. Tentunya bila air kolam renang berbusa, keruh dan berkabut ,anda akan merasa risih jika ingin berenang disana. Bahkan lama-kelamaan bisa menimbulkan kesan jorok bagi siapapun yang melihatnya. Dengan begitu, semangat olahraga bisa saja hilang karena melihat kolam renang yang keruh, berkabut bahkan bila airnya sampai kehijauan.

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kolam Renang Berkabut
Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kolam Renang Berkabut

Penyebab dan Cara Mengatasi Air Kolam Renang Berkabut

Mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya, apa yang menjadi penyebab air yang ada di kolam renang ini menjadi keruh dan berkabut. Umumnya hal ini disebabkan karena kadar PH di dalam air kolam renang lebih tinggi dibandingkan dengan kadar klorin. Atau bisa dibilang di atas batas ideal. Dengan demikian, untuk mengatasi kondisi tersebut anda bisa menambahkan chemical kolam renang yang memiliki kadar klorin. Seperti granular, kaporit 90% atau kaporit tablet. Baca juga penjelasan jenis dan kegunaan dari obat pembersih kolam renang

Taburkan Kaporit 90%

Sebelum anda memutuskan untuk memberikan chemical berupa kaporit 90%, maka akan lebih baik bila dasar kolam renang terlebih dahulu di vakum. Hal ini bertujuan supaya kondisi kolam renang dalam keadaan bersih dari kotoran atau debu yang mengendap yang ada di dasar kolam. Di samping itu, ini juga bertujuan supaya chemical bisa tercampur dengan air kolam secara menyeluruh. Sesudah proses vacuum kolam renang selesai, maka dilanjutkan dengan menaburkan kaporit 90% secara rata ke semua bagian kolam renang.

Saat anda menaburkan kaporit dalam air kolam renang, sebaiknya jangan berlebihan. Sebab bila takaran kaporit yang ditaburkan berlebihan, ini bisa mengakibatkan air dalam kolam renang menjadi kuning. Karena klorin lebih tinggi dibandingkan dengan kadar Ph. Bila anda menggunakan kaporit tablet, maka anda bisa memasukkan dua hingga tiga keping tablet ke dalam air kolam renang.

Setelah pemberian kaporit selesai, selanjutnya hidupkan sistem filtrasi kolam renang kurang lebih 8 jam. Maka kolam renang yang kondisinya berkabut akan kembali jernih.

Gunakan Chemical HCL

Di samping menggunakan kaporit 90% sebagai chemical yang bisa mengatasi kolam renang anda yang berkabut. Maka anda juga bisa memanfaatkan chemical HCL. Saat anda menggunakan HCL caranya sangat mudah, tuangkan cairan HCL di dalam air kolam renang. Tetapi untuk menuangkan cairan ini anda harus memakai sarung tangan dan masker supaya diri anda bisa terlindung. Hal ini penting sekali untuk dilakukan, sebab cairan HCL sangat berbahaya bagi kulit.

Langkah selanjutnya anda cek kadar klorin serta Ph yang terdapat di dalam kolam renang. Hal ini bertujuan supaya anda tahu apakah kadar klorin yang telah dimasukkan sudah berada di dalam posisi yang ideal. Di samping bisa mempertahankan air kolam renang dengan posisi yang ideal, maka kolam renang juga akan bersih dengan menggunakan chemical HCL ini. Sehingga indah untuk dipandang dan nyaman digunakan untuk berenang.

Solusi Perawatan Kolam Renang Terbaik

Bila kedua cara tersebut anda rasa masih terlalu sulit dan ribet, maka anda bisa menyerahkan perawatan kolam renang anda kepada Kontraktor Kolam Renang. Kami telah terbukti profesional dan terpercaya di dalam memberikan pelayanan perawatan kolam renang milik anda.

Dengan mempercayakan semua perawatan kolam renang kepada Kontraktor Kolam Renang. Maka bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat air kolam renang sendiri anda bisa menggunakan jasa kami. Kami selalu siap membantu anda melakukan perawatan kolam renang dan mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan kolam renang. Seperti kolam renang berkabut, kolam renang berbusa, kolam renang berlumut,air kolam renang hijau dan lain sebagainya. Anda tak perlu khawatir karena kami memberikan pelayanan yang memuaskan namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !